Selasa, 24 Mei 2016

apa arti warnamu?

aku mau sharing dikit nih, ttg apa arti warnamu, nemunya barusan pas lagi jalan jalan di blog kak savitri, dibacaya....
Sumber: Bobo Online.
Apa Arti Warnamu?
Apa warna kesukaanmu? Hei, baca, ya. Ternyata, setiap warna mempunyai arti yang berbeda. Wowww ... seperti apakah arti warnamu? Bacalah!

Merah, si Cantik
Di Rusia, merah lambang kecantikan. Penyuka merah biasanya suka menarik perhatian, berani, aktif, tetapi suka terburu-buru. Merah melambangkan dewa perang alias Mars. Lihat deh, planet Mars! Warnanya juga merah, kan? Eh, ternyata cahaya warna merah paling banyak diserap air laut. Buktinya, banyak ikan dan binatang laut berwarna merah cerah terlihat hitam di habitat mereka. Di dunia ini, ada sekitar 150 negara yang bendera kebangsaannya memakai warna merah.
Warna merah di Rusia melambangkan kecantikan. Penyuka merah biasanya suka menarik perhatian, berani, dan aktif, namun suka terburu-buru. Merah juga melambangkan dewa perang atau Mars.

Oranye, si Penyemangat
Arti Oranye
Hup, hiya! Warna oranye bisa berfungsi seperti vitamin penambah semangat. Penggemar warna oranye biasanya aktif, penyayang alam, suka berteman, dan suka menolong. Teman-teman tahu, kan, blackbox di pesawat terbang? Yups, warnanya oranye! Karena menyolok, warna oranye sering dipakai untuk alat-alat penyelamatan agar mempermudah pencarian. Di Cina dan Jepang, warna oranye jadi lambang kebahagiaan.
Warna oranye berfungsi seperti vitamin penambah semangat. Penggemar warna oranye biasanya aktif, penyayang alam, suka berteman, dan suka menolong. Di Cina dan Jepang, warna oranye menjadi lambang kebahagiaan.

Kuning, si Hati-Hati
Warna kuning di lampu lalu lintas menandakan kita harus berhati-hati. Yaiyalaaah ...! Di Mesir, warna kuning melambangkan kesedihan. Tetapi, bangsa Romawi kuno memakainya sebagai lambang kegembiraan, misalnya dalam pesta pernikahan. Kalau suka kuning, artinya teman-teman berbakat jadi pemimpin, periang, dan senang bergaul. Tetapi, kadang agak keras kepala juga, sih.
Di Mesir, warna kuning melambangkan kesedihan. Bangsa Romawi kuno memakainya sebagai lambang kegembiraan. Kalau suka kuning, artinya teman-teman berbakat jadi pemimpin, periang, dan senang bergaul, tetapi kadang agak keras kepala juga.

Arti Hijau
Hijau, si  Cinta Alam
Yunani memakai hijau sebagai lambang Venus, sang dewi cinta. Hijau memang warna yang menyejukkan dan menenangkan. Makanya, di rumah sakit, teman-teman bisa melihat banyak dokter dan perawat memakai baju hijau. Penyuka hijau biasanya orang yang baik, bisa menjaga rahasia, pecinta binatang dan tanaman, suka-menolong, dan penjaga perdamaian.



Yunani memakai hijau sebagai lambang Venus, sang dewi cinta. Penyka hijau biasanya orang yang baik, bisa menjaga rahasia, pecinta binatang dan tanaman, suka menolong, dan sebagai penjaga perdamaian.

Biru, si Pembawa Damai
Arti BiruSiapa yang suka pakai blue jeans? Warna biru memang populer buat pecinta pakaian. Di Yunani dan Romawi, biru adalah warna Jupiter sang dewa langit. Biru juga jadi warna perdamaian, kebenaran, dan kerjasama. Makanya biru jadi warna dasar bendera PBB dan beberapa negara di Eropa. Orang yang suka biru biasanya mandiri, kalem, menyejukkan, lembut, dan peka terhadap perasaan orang lain. Tetapi, kadang tidak terlalu percaya pada orang lain.

Di Yunani dan Romawi, biru adalah warna Jupiter sang dewa langit.


Hitam, si Misterius
Ban hitam adalah tingkat tertinggi dalam bela diri. Banyak negara menggunakan warna hitam sebagai tanda dukacita, misalnya Mesir, Romawi, Amerika, dan negara-negara di Eropa. Kita di Indonesia juga, kan? Warna hitam juga melambangkan Saturnus, dewa pertanian bangsa Romawi. Penyuka hitam biasanya tidak suka mencari perhatian, suka menyembunyikan perasaan, teliti, dan pandai menghitung. Mmm, biasanya paling suka main puzzle, sih!
Penyuka hitam biasanya enggak suka cari perhatian, suka menyembunyikan perasaan, teliti, serta pandai menghitung.

Putih, si Tulus Hati
Suka warna putih? Orang yang suka putih biasanya tulus, sabar, anggun, dan suka menolong. Kadang-kadang, dia sedikit pemalu. Di Cina dan Jepang, putih jadi lambang kesedihan. Putih adalah warna yang terlihat bersih, makanya di dunia kedokteran, putih menjadi warna populer. Di Yunani, pengantin berbaju putih untuk menghormati dewi Athena.
Orang yang suka putih biasanya tulus, sabar, anggun, dan suka menolong. Kadang, dia sedikit pemalu.

Merah Muda, si Lembut
Kenapa valentine identik dengan warna merah muda? Karena merah muda melambangkan kelembutan, kasih sayang, dan ketulusan. Kalau suka merah muda, biasanya teman-teman akan menyayangi orang lain dengan tulus. Kadang suka malu-malu juga ^_^. Warna merah memang banyak disukai anak perempuan. Tetapi, tahu enggak, ternyata sebelum tahun 1920, di Amerika, merah muda dianggap sebagai warna laki-laki! Wow!
Ah, apa pun pilihan warnamu, semua warna indah adanya. Dengan adanya warna-warni di sekitar kita, hidup jadi semakin cerah dan ceria. Yuk, semangat!!!
kalau aku sih suknya warna oren itu dulu ya.. dadaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar