Kamis, 28 Juni 2018

Eksplorasi keluarga online

Assalamualaikum.. Hai guys!...
It such a long time aku engga pernah peduliin blog lagi mungkin udah setahun? Atau 2 tahun mungkin? Entahlahh.. 

Yang jelas hari ini aku bakalan nulis a lil bit of my holiday story. Yaa walaupun sebenernya liburannya juga gitu gitu aja siih. .  Tapi engga masalah lah kan berbagi cerita sedikit😋

Nah jadi guys, aku baruu aja tamat sekolah dasar dan ngelanjutin ke smp. Dan sekarang ini aku lagi libur panjang kelas satu. Tanggal 8 juli nanti aku akan masuk sekolah dan resmi jadi anak kelas 2 smp. Gak kerasa yaa waktu berjalan cepet banget emang. Udah gede aja akuuu😅

So, pada postingan yang kali ini aku bakalan sharing kegiatan yang aku lakukan pas libur yang super panjang ini, btw aku libur itu start dari tanggal 15 mei dan bakalan baru balik ke sekolah lagi tanggal 8 juli nanti. Wahh aku ulang tahun di pesantren lagi doong ini..  btw aku pesantren looh, kapan kapan lah yaa kuceritakan tentang itu 😉

Jadi pada liburanku kali ini untuk membunuh rasa bosan,  jadi aku ikut explorasi keluarga online gitu deeh . Jadi disini itu kita bakal dikasi tantangan tantangan #1 dan tantangan #2 tantangan pertama itu adalah untuk membuat pohon keluarga . Tujuannya adalah untuk menelusuri tentang keluarga gitu deehh .  Secara ga langsung aku jadi tau kalo keluarga papa itu banyaaak bangettt ! Sampe kewalahan aku nulisnya! Dan akhirnya pohon keluargaku jadii deehh 

Yah walaupun ini gak berbentuk pohon tapii ya udah lah yaaa

       


Dan ya itulah dia hasilnya.  Sooo. .. Tantangan #1 = Done !

Tantangan keduanya ini ada beberapa pilihan ada pilihan 1 , 2 , dan 3. Nah disini kita akan membuat sebuah karya tentang keluarga pilihan 1 itu adalah untuk membuat pola. Jadi kita akan mengumpulkan data data tentang keluarga dan membuatnya dalam bemtuk diagram atau semacamnya yang celas kita bakalan mengumpulkan banyaaaak banget data tentang keluarga. Contohnya bisa jadi tentang golongan darah, keunikan, dan semacamnya. 

Pilihan tantangan kedua itu adalah gali kisah. Seperti apa yang akan aku lakukan. Gali kisah ini kita bakalan gali kisah tentang keluarga gitu deh. Aku pilih tokohnya itu adalah mamaku. Kenapa pilih mama? Karena aku penasaran banget dengan kisah hidup mama, yang keliatannya seru banget untuk ditelusuri. Dan aku mau tau tentang cerita pengalaman2 seru yang pernah mama alami. Dan gimana sih ceritanya tentang mama melahirkanku di usia 45 tahun? Seru banget kan buat di cari tau? 

Dan ada tantangan #3 yaitu tentang membuat resep warisan keluarga .Yaa kita bakalan bikin karya tentang resep keluarga .Yang turun menurun gituu . 

Karya ini dapat berupa vlog/video,  atau bisa juga berupa tulisan kayak aku ini , photo, komik, mading ,kliping, sekreatif apapun itu lah pokoknyaa..

Jadi aku sudah mengumpulkan foto2 mama (sesudah menikah,  aku belum dapat yang foto sebelum menikah. Susah sih carinya 😣😥

Soo.. Aku akan memposting satu postingan penuh tentang mama di postingan berikutnyaa okee???? 

Dadah..... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar